Pembinaan Calon Kepala Sekolah SDN Di Lingkungan Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Barat

GambarGambar

“Ma’af kalau tulisan di belakang kurang pas”

Kepala sekolah bagaikan sopir atau nakhoda atau pilot pada sebuah/unit mobil atau kapal atau pesawat. Kepala sekolah harus memiliki pengetahuan maupun wawasan yang mumpuni. Zaman sudah berubah Cing, Mpok. Seorang kepala sekolah harus mampu mengikuti zaman, termasuk iptek. paling enggak kepala sekolah harus bisa mengoperasikan komputer semisal program word, exel dan powerpoint.

“Kepala sekolah tidak perlu bisa membuat komputer, yang penting sekedar bisa mengoperasikan komputer beberapa program yang disebut diatas tadi word, exel dan powerpoint sudah bagus”. Hal ini dikatakan nara sumber yang juga Sekertaris MKPS TK/SD Jakarta Barat H. Satimin, S.Pd, MM pada acara pembinaan  Calon Kepala Sekolah SDN Di Lingkungan Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Barat. Acara ini digelar di kompleks SDN Meruya Utara 01 dan dihadiri sedikitnya 93 orang calon kepala sekolah SD di Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pada kesempatan yang sama Kasi PSD yang mewakili Kasudin Dikdas Jakarta Barat Dra. Hj Supriyati, M.Pd mengatakan “Kepala sekolah dasar yang merupakan pengelola pendidikan dituntut untuk kompeten dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada agar hasil pendidikan relevan dengan kebutuhan masyarakat”

Untuk menghadapi tantangan ini, maka Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan pembinaan calon kepala sekolah dasar tahun 2012

Biar bagaimanapun kemajuan suatu masyarakat diawali dari tingginya mutu pendidikan. Pendidikan yang merupakan suatu sistem yang interdedepedensi atau saling ketergantungan yang intinya terdapat pada pendidikan dasar 9 tahun.

Dalam pendidikan dasar tersebut pengelola pendidikan berhadapan langsung dengan peserta didik dan masyarakat untuk menanamkan konsep ilmu, nilai dan norma kehidupan masyarakat yang berkarakter.hamkagema’s

Posted on Desember 28, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: